Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana Desa Jati Baru

Rabu, 12 Juli 2017 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana yang dilaksanakan di Desa Jati Baru Kecamatan Astambul.

Peserta Sosialisasi ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari perwakilan aparatur Kecamatan Astambul, Polsek Astambul dan masyarakat Desa Jati Baru Kecamatan Astambul.

Sekretaris Kecamatan Astambul turut hadir dalam acara Sosialisasi ini dan beliau mberikan sambutan dan memaparkan profil kebencanaan yang ada di Kecamatan Astmabul, pada acara ini Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar H. Noor Sunarto, S.Sos juga memberikan arahan terkait paparan mengenai penanggulangan bencana sekaligus membuka acara sosialisasi kegiatan Pengurangan Risiko Bencana di Desa Jati Baru Kecamatan Astambul.

Materi yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar pada kegiatan Sosialisasi ini adalah Materi Pengantar Manajemen Bencana yang dipaparkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan H. Akhmad Syarwani, S.Hut, MM, Materi Pengurangan Risiko Bencana oleh Kepala Seksi Kesiapsiagaan Yayan Daryanto, S.Hut dan Materi Pertolongan Pertama (PP) Oleh PMI Kabupaten Banjar yang diwakili oleh M. Isa.

Peserta Kegiatan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana sangat antusias mengikuti kegiatan sampai dengan akhir, diharapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Desa Jati Baru Kecamatan Astambul partisipasi aktif dan kesadaran serta keterampilan aparatur pemerintah, masyarakat khususnya di Wilayah Desa Jati Baru Kecamatan Astambul dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana dapat semakin meningkat.