Penanganan dan Penyerahan Bantuan Banjir Di Kecamatan Gambut

Akibat dari hujan yang terus menerus mengakibatkan banjir pada tanggal 6 Januari 2018  di Daerah Kecamatan Gambut, yang merendam beberapa RT di Kelurahan Gambut. Dari RT 10 – 27 menjadi daerah yang terendam banjir yang menimbulkan korban sebanyak  291 KK dan 854 Jiwa.

Pada Pukul 20.00 Wita, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar melalui instruksi Plt Kepala Pelaksana DR. I. Gusti Nyoman Yudiana, M.Si langsung menerjunkan Tim Reaksi Cepat yang langsung dikomandani oleh Kepala Seksi Kedaruratan Ricky Ferdyanto, ST untuk mensurvey daerah yang terdampak banjir dan melakukan evakuasi apabila diperlukan.

7 Januari 2018 Plt Kepala Pelaksana DR. I. Gusti Nyoman Yudiana, M.Si menginstruksikan kembali untuk Tim Reaksi Cepat mensurvey daerah yang terdampak di dampingi langsung oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Syihaji, S.Sos dan Kepala Seksi Kedaruratan Ricky Ferdyanto, ST, dan dari pantauan tidak diperlukan evakuasi masyarakat dan titik terdalam 50-60 Cm.

Logistik disalurkan pada hari tersebut (7 Januari 2018) sebanyak 30 Dos Mie Instan dan 30 Dos Air Mineral oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar dan pada hari senin, 8 Januari 2018 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kalimantan Selatan juga memberikan bantuan kepada korban banjir Gambut.