Sosialisasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana di Desa Lawiran

Selasa, 17 Juli 2018 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar melalui Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi mengadakan kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana yang dilaksanakan di Desa Lawiran Kecamatan Simpang Empat. Sosialisasi ini diikuti sebanyak 50 orang terdiri dari masyarakat dan aparat desa.

Kasi Kessos Kecamatan Simpang Empat turut hadir dalam acara Sosialisasi ini dan beliau meberikan sambutan dan memaparkan profil kebencanaan yang ada di Kecamatan Simpang Empat, pada acara ini Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar DR. I. Gusti Nyoman Yudiana, M.Si yang diwakili oleh Plt. Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi memberikan arahan terkait paparan mengenai penanggulangan bencana sekaligus membuka acara sosialisasi ini.

Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang ruang lingkup rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana serta agar dapat menghindari kesalahan dari usulan penganggaran rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur oleh masyarakat kepada instansi pemerintah kabupaten.