Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat di Kecamatan Karang Intan

Rabu, 28 Februari 2018 diadakan kegiatan Pelatihan Kekuatan Kelembagaan Penanggulangan Bencana Berbasis Masyarakat bertempat di Aula Kecamatan Karang Intan. Pada kegiatan ini peserta berasal dari anggota PBBM Kecamatan Karang Intan, Kecamatan Martapura Kota dan Kecamatan Aranio.

Acara dihadiri Camat Karang Intan, Camat Martapura Kota, Polsek Martapura Kota, Koramil Karang Intan dan undangan dari para anggota PBBM 3 Kecamatan. Acara ini dibuka oleh Camat Karang Intan Abdul Muis, S.Sos dan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan memberikan sedikit arahan tentang Penanggulangan Bencana.

Narasumber oleh PMI Kab. Banjar memberikan materi Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support) dan Kecelakaan pada kendaraan Roda Empat (Vehicle Accident) dengan pemberian materi dan praktek. kegiatan Pelatihan Kekuatan Kelembagaan Penanggulangan Bencana Berbasis Masayarakat di Kecamatan Karang Intan ini merupakan pembuka acara Pelatihan PBBM yang diadakan sebanyak 5 kali pada tahun 2018.

About Pamula 208 Articles
BPBD Kabupaten Banjar Jln.Indrasari No.8 Martapura Tlpn/Fax : (0511) 5910127 Visi : Terwujudnya Ketangguhan dan Kemandirian Masyarakat dalam Menghadapi Bencana