Pelatihan Water Rescue BPBD Kab. Banjar

Untuk menjaga kesiapsiagaan dalam rangka penanganan korban bencana di perairan, BPBD Kabupaten Banjar menyelenggarakan pelatihan penyelamatan di air atau Water Rescue yang diselenggarakan di Danau Seran Banjarbaru. Kegiatan digelar Selasa dan Rabu 19-20 Februari 2019, Pelatihan ini digelar oleh BPBD Kab. Banjar guna menambah ilmu dan meningkatkan keterampilan dalam proses penyelamatan korban di air. 

Tim water rescue BPBD Kab Banjar mendapatkan pelatihan langsung dari Basarnas, materi materi yang diajarkan adalah tentang cara dan teknik dalam mengevakusi korban di air dengan menggunakan peralatan maupun tanpa peralatan. Pelatihan juga mengajarkan cara dalam menghadapi korban tenggelam yang panik. Tim penyelamat diminta agar menjaga jarak dengan korban yang panik dan jangan sampai korban dibiarkan merangkul karena penolong bisa ikut tenggelam, dan menunggu sampai korban sudah tenang agar bisa membawa korban ketepian dengan selamat.

About Pamula 208 Articles
BPBD Kabupaten Banjar Jln.Indrasari No.8 Martapura Tlpn/Fax : (0511) 5910127 Visi : Terwujudnya Ketangguhan dan Kemandirian Masyarakat dalam Menghadapi Bencana