BPBD Kabupaten Banjar gelar Apel Siaga Bencana

Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD Kabupaten Banjar menggelar Apel Siaga Bencana di halaman Kantor BPBD Kabupaten Banjar, kamis (12/12).Apel siaga bencana yang menggelar pasukan dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, PMI, Perusahaan, dan Relawan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar sekaligus Ex. Officio Kepala BPBD Kabupaten Banjar H. Mokhamad Hilman.
Beliau mengatakan bahwa penyelenggaraan penanggulangan bencana bukan hanya menjadi wewenang pemerintah saja, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak, baik pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Sehingga jika terjadi bencana, semua bersatu padu bergerak untuk membatu saudara-saudara kita yang terkena musibah maupun bencana. “Kabupaten Banjar seperti yang kita ketahui bersama merupakan daerah yang mempunyai tingkat kerawanan yang tinggi terhadap bencana baik itu kebakaran hutan dan lahan, banjir, angin puting beliung, tanah longsor, kekeringan/krisis air bersih dan gelombang tinggi air pasang (ROB). Oleh sebab itu kita semua harus lebih meningkatkan lagi kewaspadaan serta terus berupaya melakukan pencegahan terhadap semua potensi yang mungkin terjadi”.Ia juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar, PMI Kab. Banjar dan semua pihak yang telah membantu dalam penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Banjar.

About Pamula 208 Articles
BPBD Kabupaten Banjar Jln.Indrasari No.8 Martapura Tlpn/Fax : (0511) 5910127 Visi : Terwujudnya Ketangguhan dan Kemandirian Masyarakat dalam Menghadapi Bencana