Hujan Deras disertai Angin Kencang, Belasan Bangunan di Kecamatan Tatah Makmur Mengalami Kerusakan

Hujan deras disertai angin kencang pada hari Minggu (15/11) mengakibatkan 16 buah bangunan di beberapa Desa Kec. Tatah Makmur Kab. Banjar mengalami kerusakan dengan total keseluruhan yang terdampak sebagai berikut:

  • 14 buah rumah, 14 KK (52 Jiwa) dan 2 buah warung
  • Tidak ada korban jiwa

BPBD Kab. Banjar melalui Seksi Logistik mengirimkan bantuan berupa terpal dan bahan logistik lainnya untuk korban bencana. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu korban untuk sementara, selanjutnya akan diberikan surat rekomendasi untuk mendapatkan bantuan berupa uang untuk perbaikan.

Menyikapi potensi bahaya hidrometeorologi, Kepala BNPB Doni Monardo mengimbau masyarakat untuk waspada dan siap siaga. Ia mengingatkan warga yang rumahnya berada di kemiringan lebih dari 30 derajat atau rawan longsor untuk lebih berhati-hati. Salah satu pemicu yang patut diwaspadai apabila terjadi curah hujan lebat dengan durasi lama. Disaat hujan lebat yang disertai angin kencang, warga harus waspada apabila memilih tempat untuk berlindung. Hindari pohon atau pun papan baliho yang setiap saat dapat berpotensi roboh.