Kepala Pelaksana BPBD Kab. Banjar Melakukan Monitoring langsung Wilayah Terdampak Banjir di Kecamatan Astambul

Selasa, 8 November 2022. Menindaklanjuti bencana banjir yang melanda saat ini, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Banjar Bapak Warsita S.Hut, MP turun langsung melakukan monitoring ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir akibat luapan air sungai.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kab. Banjar, langkah ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kondisi terkini akibat dampak banjir. Hasil monitoring tersebut berguna dalam menentukan langkah BPBD selanjutnya.

Untuk rencana kedepannya BPBD Kab. Banjar akan segera menyalurkan logistik ke beberapa wilayah yang terdampak banjir guna membantu meringankan beban masyarakat akibat bencana alam tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Banjar menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati serta waspada dengan kondisi sekitar dan mengutamakan keselamatan pribadi maupun keluarga. Menimbang kondisi saat ini, kami ingatkan pula agar masyarakat waspada terhadap wabah penyakit yang muncul bersamaan dengan banjir, jangan sampai lengah dengan kondisi kesehatan masing-masing.