Sosialisasi Penguranga Risiko Bencana di Desa Keliling Benteng Ulu Kecamatan Martapura Barat

Untuk meningkatkan pencegahan dan mengurangi dampak bencana di wilayah kecamatan Martapura Barat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan melaksanakan sosialisasi pengurangan risiko bencana, di desa Keliling Benteng Ulu, kecamatan Martapura Barat, Rabu (10/5/2023).

Sosialisasi ini dimaksud untuk kesiapsiagaan masyarakat apabila terjadi bencana. Suatu bencana tentu tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan juga tanggung jawab masyarakat. Ujar Seger, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Banjar selaku pemateri dalam kegiatan sosialisasi pengurangan risiko bencana di Kecamatan Martapura Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Masyarakat dan Aparat desa Kecamatan Martapura Barat. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membantu peserta lebih memahami terkait penanggulangan bencana yang dapat dilakukan di tingkat masyarakat maupun desa, serta agar dapat melakukan upaya antisipatif terhadap bencana yang ada dilingkungan masing-masing.