Mitigasi Bencana, BPBD Kab. Banjar gandeng UPTD Tahura Sultan Adam dalam penanaman 250 Bibit Pohon

Jumat (7/6/2024) BPBD bersama Relawan Destana Mungu Raya dan UPTD Tahura Sultan Adam melakukan penanaman 250 bibit pohon Ketapang Kencana di Bukit Batu, Dusun Sungai Luar, desa tiwingan baru, Kecamatan Aranio. Kegiatan ini sebagai upaya mitigasi bencana di Kabupaten Banjar.

Penanaman pohon dipimpin langsung Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar Warsita bersama Kasi Perlindungan UPTD Tahura Sultan Adam.

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar Warsita menyampaikan penanaman bibit pohon ini merupakan Komitmen Pemerintah Kabupaten Banjar dalam mendukung program penghijauan sebagai pelestarian dan memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

Penanaman pohon ini merupakan strategi pengurangan risiko bencana dengan tujuan mitigasi dan mencegah potensi bahaya tanah longsor di kawasan dengan kemiringan lereng.

Untuk warga masyarakat, jika mengalami atau menjumpai kejadian bencana, silahkan laporkan ke panggilan bebas pulsa 112 atau langsung ke call center operasional BPBD di nomor 0811 5119 944.