Terdampak kekeringan, BPBD Kab. Banjar distribusikan air bersih ke Kecamatan Beruntung Baru

Merespon laporan warga yang terdampak Kekeringan dan sulit mendapatkan air bersih di dua desa di kecamatan beruntung baru, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berupaya mendistribusikan air bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan di wilayah kabupaten banjar.

Satgas Posko gabungan Penanganan siaga darurat Karhutla dan kekeringan dalam beberapa hari ini terus melakukan distribusi air bersih menggunakan armada truk tangki berkapasitas 5.000 liter, setelah sebelumnya melakukan peminjaman beberapa Tandon air bersih untuk memudahkan warga dalam memperoleh air bersih.

Dengan pendistribusian air bersih ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Memasuki musim kemarau ini BPBD juga menghimbau masyarakat untuk melakukan penghematan dalam konsumsi air bersih dan mengingatkan potensi kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi pada musim kemarau sehingga meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan.

Juga dihimbau kepada masyarakat apabila menemukan atau mengalami keadaan darurat bencana dapat menghubungi Call Center 112 atau Pusdalops BPBD Kab. Banjar 0811 5119 944.