Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (BNPB)


Kepala Pelaksana BPBD Kab.Banjar beserta Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan,Kedaruratan dan Logistik serta Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi menghadiri Acara Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) di Kab.Sorong Provinsi Papua Barat tgl 22 – 25 Oktober 2017 yang memilih Tema Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Sebagai Investasi Pembangunan.

Kepala BNPB Willem Rampangilei Dalam Sambutannya menegaskan bahwa sasaran RPJMN untuk melindungi pusat-pusat pertumbuhan ekonomi dari ancaman bencana sehingga menjamin keberlanjutan pembangunan.  Peringatan Bulan PRB 2017 kali ini tidak terlepas dari tujuan untuk memperkuat pemahaman pemerintah dan masyarakat terhadap aktivitas PRB sebagai investasi untuk ketangguhan. Investasi yang diharapkan mencakup pembangunan kesadaran bersama, pembangunan dialog dan pengembangan jejaring antar pelaku PRB, serta ajang pembelajaran bersama pelaku PRB di seluruh Indonesia. (sumber : https://bpbd.banjarkab.go.id)

About Pamula 208 Articles
BPBD Kabupaten Banjar Jln.Indrasari No.8 Martapura Tlpn/Fax : (0511) 5910127 Visi : Terwujudnya Ketangguhan dan Kemandirian Masyarakat dalam Menghadapi Bencana