In House Training Scuba Diving BPBD Kab.Banjar

Pada saat tanggap darurat bencana sering terjadi permasalahan antara lain waktu yang singkat, kebutuhan yang mendesak dan berbagai kesulitan koordinasi. Sehubungan dengan hal tersebut maka diperlukan SDM yang bisa mengatasi berbagai persoalan yang timbul di lapangan,salah satunya adalah keahlian menyelam. Menyelam berkaitan dengan penanggulangan bencana di air, baik digunakan untuk pencarian orang tenggelam maupun untuk inspeksi perairan di sekitar permukiman.

BPBD Kab.Banjar melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik melaksanakan kegiatan In House Training Scuba Diving selama 2 hari dari tranggal 15-16 Nopember 2017,bertempat di Kantor BPBD Kab.Banjar,Kolam Renang Mulawarman Banjarmasin dan Danau Seran Banjarbaru. Adapun tujuan kegiatan ini difokuskan untuk memberikan panduan bagi personil BPBD yang tergabung dalam scuba diving/selam untuk dapat melaksanakan tugas secara cepat dan tepat sesuai dengan perkembangan kondisi bencana yang terjadi.

About Pamula 208 Articles
BPBD Kabupaten Banjar Jln.Indrasari No.8 Martapura Tlpn/Fax : (0511) 5910127 Visi : Terwujudnya Ketangguhan dan Kemandirian Masyarakat dalam Menghadapi Bencana