Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana Desa Astambul Baru

Kamis, 21 Desember 2017 Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan kembali mengadakan kegiatan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana yang dilaksanakan di Desa Astambul Kota Kecamatan Astambul. Peserta Sosialisasi ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari perwakilan aparatur Kecamatan Astambul, Polsek Astambul dan masyarakat Desa Astambul Kota Kecamatan Astambul. Camat Astambul Drs. Zurji Zidan, M.Si turut hadir dalam acara Sosialisasi ini dan beliau meberikan sambutan dan memaparkan profil kebencanaan yang ada di Kecamatan Astambul, pada acara ini Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar DR. I. Gusti Nyoman Yudiana, M.Si yang diwakili oleh Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan memberikan arahan terkait paparan mengenai penanggulangan bencana sekaligus membuka acara sosialisasi kegiatan Pengurangan Risiko Bencana di Desa Jati Baru Kecamatan Astambul.
Materi yang diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar pada kegiatan Sosialisasi ini adalah Materi Pengurangan Risiko Bencana oleh Kepala Seksi Kesiapsiagaan Yayan Daryanto, S.Hut dan Materi Pertolongan Pertama (PP) Oleh PMI Kabupaten Banjar yang diwakili oleh M. Isa.
Peserta Kegiatan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana sangat antusias mengikuti kegiatan sampai dengan akhir, diharapkan dengan adanya kegiatan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Desa Astambul Kota Kecamatan Astambul partisipasi aktif dan kesadaran serta keterampilan aparatur pemerintah, masyarakat khususnya di Wilayah Desa Astambul Kota Kecamatan Astambul dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana dapat semakin meningkat.