Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan di Kelurahan Gambut

21 November 2018 bertempat di Kantor Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut diadakan Kegiatan Sosialisasi Pengurangan Risiko Bencana Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan. Peserta kegiatan ini diambil dari para masyarakat Desa Gambut, para aparat desa Gambut dan BPK sekitar daerah Desa Gambut.

Acara ini Dihadiri oleh Lurah Gambut, Danramil Gambut, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Banjar serta para warga Desa Gambut dan BPK sekitar Gambut. Danramil Gambut memberikan sedikit paparan dan himbauan tentang bencana kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di daerah Kecamatan Gambut dan  Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Banjar memberikan paparan tentang akibat kebakaran hutan dan lahan, juga memberikan sedikit paparan apa saja yang telah dilakukan BPBD Kabupaten Banjar mengatasi kebakaran hutan dan lahan sekaligus membuka acara.

Narasumber dalam kegiatan ini dari PMI Kabupaten Banjar yang memberikan paparan tentang kebakaran hutan dan lahan dan akibatnya.